√ Obat Herbal Atasi Penyakit Diabetes Secara Alami

Advertisemen
Obat herbal atasi penyakit diabetes secara alami – Penyakit diabetes atau yang sering disebut oleh orang Indonesia sebagai penyakit kencing manis merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena kurangnya insulin didalam tubuh. Dan hal ini juga bisa terjadi karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin yang ada. Jika penyakit diabetes ini tidak segera diobati tentunya akan menjadi sebuah resiko penyakit yang serius dan bisa menimbulkan kematian pada penderitanya.

Penglihatan yang kabur, luka kulit yang sulit sembuh, bengkak dan memar di area kaki, gatal pada kulit, berat badan yang turun drastis dapat menjadi ciri – ciri yang akan ditemui ketika penyakit diabetes sudah semakin parah. Bahkan juga dapat berpotensi merusak ginjal. Lalu bagi mereka yang terserang penyakit diabetes, bagaimana obat herbal atasi penyakit diabetes secara alami yang dapat Anda coba terapkan? Cek informasinya berikut ini!

Obat Herbal Atasi Penyakit Diabetes Secara Alami

Tanaman mahkota dewa

Tanaman yang satu ini memang dapat secara ampuh mengatasi masalah penyakit diabetes. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota dewa belakangan ini juga semakin meningkat saja. Cara menggunakan tanaman mahkota dewa untuk mengatasi penyakit diabetes yaitu :
  • Siapkan 3 sampai dengan 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.
  • Kemudian Anda tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci sampai bersih.
  • Rebus dengan air 3 gelas dan terus rebus agar mendidih sampai airnya hanya tersisa setengah gelas saja.
  • Konsumsi air rebusan ini secara rutin 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

Tanaman brotowali

Mengatasi penyakit diabetes dengan tanaman brotowali dapat Anda lakukan dengan cara dan langkah yang mudah. Cara pertama untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman brotowali yaitu :
  • Ambil batang tanaman brotowali kira – kira 10 cm.
  • Tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus keduanya.
  • Rebus sampai mendidih dan biarkan agak dingin baru konsumsi air rebusan ini secara rutin.

Tanaman buncis

Buncis juga dapat menjadi salah satu tanaman herbal yang ampuh dalam mengatasi masalah penyakit diabetes. Hal ini karena didalam buncis terdapat kandungan B-sitosterol yang mempercepat produksi insulin didalam tubuh namun tetap menjaga insulin tetap normal didalam tubuh. Buncis sendiri juga mampu mengurangi kadar gula darah didalam tubuh sehingga dapat menjadi tanaman terapi pengobatan diabetes terbaik. Cara menggunakan buncis untuk mengatasi masalah penyakit diabetes yaitu :
  • Siapkan ½ kg buncis yang telah Anda cuci bersih.
  • Kemudian Anda rebus buncis dengan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih angkat buncis dan masukkan ke dalam gelas.
  • Minum ramuan alami ini pagi dan malam sebelum tidur.
Itulah rekomendasi obat herbal atasi penyakit diabetes secara alami untuk Anda. Jaga kesehatan Anda selalu dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments