√ Makanan Penyebab Diabetes Ini Wajib Anda Hindari!

Advertisemen

Makanan penyebab diabetes – Diabetes memang menjadi sebuah penyakit yang juga mematikan. Penyakit yang diakibatkan karena lonjakan kadar gula didalam darah atau karena tubuh yang tidak mampu menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup ini sangat beresiko bagi penderitanya. Bahkan banyak penderita diabetes yang mengalami kematian karena penyakit ini.

Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit diabetes? Tentu Anda harus berhati – hati. Hanya saja tak hanya riwayat keluarga saja yang menjadi penyebab penyakit diabetes karena pola hidup juga turut andil menyebabkan penyakit diabetes. Mengonsumsi makanan yang tidak tepat secara continuous bahkan turut menjadi salah satu penyebabnya. Lantas apa saja makanan penyebab diabetes yang wajib Anda hindari?

Makanan Penyebab Diabetes

Kue kering

Aneka ragam jenis kue kering memang selalu ada di meja. Terlebih ketika ada perayaan hari tertentu. Akan tetapi kebiasaan mengonsumsi kue kering ini ternyata bisa menyebabkan masalah penyakit diabetes. Dan kue kering sendiri juga cenderung merupakan makanan yang didalamnya kaya akan kandungan kalori. Selain itu berbagai jenis bahan tambahan lain seperti minyak yang sebenarnya berpotensi menyebabkan lonjakan pada insulin terdapat didalam kue kering. Karena itu mengonsumsi kue kering wajib Anda hindari. Ganti dengan mengonsumsi buah dan sayur yang sehat.

Pancake

Pancake memang sangat unik dan asyik di lidah. Akan tetapi terlalu banyak mengonsumsi pancake juga tidak baik bagi kesehatan. Pancake yang terbuat dari tepung menjadi salah satu makanan yang mengandung kadar karbohidrat tinggi didalamnya. Kemudian beberapa bahan tambahan yang lain seperti halnya mentega, gula atau cokelat akan dapat membuat makanan ini bisa meledakkan kadar gula darah Anda. Karena itu hindari terlalu berlebihan mengonsumsi pancake.

Kismis

Kismis memang sangat manis dan juga bisa menjadi bahan tambahan ketika Anda membuat kue. Akan tetapi ternyata kismis ini dapat menyebabkan kadar gula darah Anda naik dengan cepat. Dan hal ini juga terjadi ketika kismis mengandung gula alami yang berasal dari buah – buahan. Akan tetapi kandungan gula ini mengalami perubahan komposisi ketika terjadi proses pengeringan buah – buahan. Dan hal ini yang juga menyebabkan kismis bisa menjadi sebuah makanan berbahaya utamanya bagi penderita penyakit diabetes.

Nasi putih

Nasi memang menjadi makanan utama atau makanan pokok dari masyarakat Indonesia. Akan tetapi nasi putih yang dikonsumsi terlalu banyak sebenarnya berpotensi untuk menyebabkan masalah diabetes. Didalam nasi juga tinggi nilai karbohidrat yang akan membuat kadar gula darah didalam tubuh menjadi lebih mudah naik. Jika Anda masih ingin mengonsumsi nasi ada baiknya ganti nasi putih dengan nasi merah yang jauh lebih sehat.
Hindari beberapa makanan diatas dan mulai ubah hidup Anda jadi lebih sehat. Semoga informasi tentang makanan penyebab diabetes bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments