√ Ini Bahaya Penyakit Diabetes Bagi Tubuh, Anda Wajib Tahu!

Advertisemen

Bahaya penyakit diabetes bagi tubuh – Penyakit diabetes merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula didalam darah. Tingginya kadar gula ini selain disebabkan ketidakmampuan tubuh menghasilkan insulin sehingga tingkat kadar gula terus meningkat juga dapat disebabkan karena berbagai makanan yang secara rutin kita konsumsi.
Semua itu sangat berpotensi dapat menyebabkan bahaya bagi orang yang beresiko menderita diabetes. Salah satu langkah yang bisa dicoba terapkan agar kadar gula dalam darah normal adalah selalu mengatur pola hidup menjadi jauh lebih baik. Karena jika tidak bahaya penyakit diabetes bagi tubuh akan dirasakan. Lantas apa saja bahaya penyakit diabetes bagi tubuh? Anda bisa cek informasinya berikut ini!

Bahaya Penyakit Diabetes Bagi Tubuh

Menyebabkan masalah penyakit jantung

Ketika kadar gula dalam darah menjadi tidak terkontrol dengan baik maka tentunya ancaman penyakit jantung akan selalu mengincar penderita penyakit diabetes. Penyakit ini bahkan akan menjadi penyebab dada sakit yang biasanya memang dirasakan oleh penderita penyakit diabetes. Dan beberapa jenis penyakit jantung yang sering terjadi adalah penyempitan pembuluh darah, stroke, serangan jantung, penyakit arteri dan kondisi yang lainnya.

Menimbulkan kerusakan sistem saraf

Akibat tingginya kadar gula dalam darah maka akan dapat menyebabkan kerusakan pada dinding pembuluh darah yang fungsinya adalah untuk menyehatkan saraf tubuh utamanya di bagian kaki. Ketika kondisi kerusakan sudah terjadi maka biasanya penderita akan sering merasa kesemutan, mati rasa, terbakar dan juga sakit pada bagian ujung jari kaki. Dan gangguan kerusakan saraf juga ditandai dengan diare, muntah, mual, sembelit, gangguan disfungsi ereksi pada pria dan masih banyak lagi.

Beresiko menimbulkan masalah kerusakan mata

Kebutaan juga menjadi sebuah komplikasi masalah yang sangat serius dan kondisi ini juga rentan menyerang penderita penyakit diabetes. Hal ini sebenarnya juga disebabkan karena kadar gula darah yang terlalu tinggi serta kemudian mengganggu sistem saraf pusat. Bahkan kadar gula darah yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan kerusakan pada kornea dan lensa mata sehingga penyakit ini sering disebut dengan glaukoma dan katarak.

Menimbulkan kerusakan pada ginjal

Ginjal didalam tubuh manusia memang memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting. Salah satunya adalah ginjal dapat menjadi penyaring antara darah kotor dan darah bersih. Dimana darah bersih yang dapat dimanfaatkan kembali didalam tubuh sementara darah kotor akan dibuang melalui urin. Dan pada penderita diabetes ginjalnya sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga akan membuat gagal ginjal terjadi sebagai lanjutan masalah yang dialami penderita.
Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang bahaya penyakit diabetes bagi tubuh. Jaga selalu kesehatan Anda dan hindari bahaya penyakit diabetes bagi tubuh Anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments