√ Ini Dia Cara Mudah Merawat Rambut Secara Alami

Advertisemen
Cara merawat rambut secara alami tentu saja menjadi alternatif cara perawatan rambut yang alami dan menyehatkan rambut anda. Rambut yang sehat tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Dengan rambut kuat, lebat, dan tidak kusut akan membuat anda menjadi percaya diri. Banyak klinik perawatan rambut yang menawarkan perawatan rambut agar rambut anda menjadi sehat. Namun kebanyakan menggunakan produk dengan bahan kimia yang dalam jangka panjang akan mengikis kelembapan dan kekuatan rambut. Untuk itu, alangkah baiknya anda beralih menggunakan produk alam sebagai alternatif cara merawat rambut secara alami.
Bahan alam mempunyai khasiat dan manfaat yang tidak kalah baiknya dengan bahan kimia. Selain itu, bahan alam juga minim efek samping sehingga aman digunakan jangka panjang. Berikut 3 bahan alam yang dapat digunakan sebagai cara merawat rambut secara alami. Namun, selain hanya sebagai cara merawat rambut secara alami, bahan alam ini juga mempunyai manfaat lain yaitu dapat berfungsi sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami, cara menghitamkan rambut secara alami, cara merawat rambut rontok, cara menghilangkan ketombe secara alami dan cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Bahan alam apa sajakah itu? Berikut ulasannya.
  • Buah yang satu ini tidak hanya baik bagi kulit, namun juga bagi rambut. Kandungan vitamin C, E di dalamnya dapat menyehatkan dan memberikan nutrisi pada rambut anda. Sebagai cara merawat rambut secara alami, alpukat digunakan sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami dan cara merawat rambut rontok. Khasiat alpukat dapat menyuburkan rambut. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan daging buah alpukat, anda dapat pula menambahkan madu. Kemudian gunakan sebagai masker rambut. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian keramas dan bilas hingga bersih. Lakukanlah dengan rutin maka rambut tebal dan sehat menjadi milik anda.
  • Madu mengandung banyak zat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut anda. Sebagai cara merawat rambut secara alami, madu memiliki banyak manfaat antara lain sebagai cara merawat rambut rontok, cara menghilangkan ketombe secara alami dan cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan madu mengandung banyak senyawa yang dapat menutrisi batang rambut seperti senyawa antioksidan yang digunakan untuk memeprbaiki kerusakan rambut. Tipsnya adalah pilihlah madu murni agar kualitasnya terjamin. Jika anda dimungkinkan menggunakan madu campuran, maka rambut anda justru menjadi rusak.
  • Yogurt terbuat dari susu dan termasuk ke dalam 3 bahan alam sebagai cara merawat rambut secara alami. Yogurt tidak hanya baik bagi kulit, namun juga bagi rambut. Khasiat yogurt antara lain sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami, cara merawat rambut rontok dan cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Yogurt menjaga kelembapan rambut. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan yogurt sebagai masker rambut anda, dan bilas hingga bersih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments