√ Hati – Hati! Ini Penyebab Diabetes yang Jarang Disadari

Advertisemen
 Penyebab diabetes yang jarang disadari – Setiap masalah pasti akan ada penyebabnya. Demikian juga dengan penyakit diabetes. Penyakit diabetes ini pasti memiliki penyebab yang menjadi tanda di awal kemunculan penyakit yang satu ini. Hanya saja tentang penyebab diabetes banyak orang yang masih tidak sadar akan hal itu.
Bahkan ada juga yang sudah tahu dirinya berpotensi akan tetapi tidak menghindari penyebabnya sehingga dia tidak sadar bahwa penyakit diabetes sudah lama mengancam. Semua ini memang bisa saja terjadi. Karena itu mulai saat ini Anda harus mengubah pola hidup Anda menjadi jauh lebih baik. Anda juga harus tahu bahwa penyebab diabetes yang jarang disadari sangat perlu Anda ketahui. Apa saja penyebab diabetes tersebut? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda dalam uraian di bawah ini!

Penyebab Diabetes yang Jarang Disadari

Mengonsumsi gorengan

Bentuknya yang kecil membuat satu gorengan saja tidak cukup buat kita. Padahal gorengan ini menjadi salah satu faktor resiko yang tinggi dalam memicu penyakit diabetes. Bahkan penyakit diabetes melitus bisa terjadi karena terlalu sering seseorang dalam mengonsumsi gorengan. Karena itu agar resiko penyakit diabetes dalam diri Anda tidak semakin besar, kurangi mengonsumsi gorengan apalagi kalau terlalu banyak.

Kebiasaan suka ngemil

Kalau kita mengira dengan membatasi makan siang atau malam bisa menghindarkan diri Anda dari obesitas dan diabetes ini kurang tepat. Karena salah satu penyebab lain terjadinya diabetes pada diri Anda adalah kebiasaan Anda yang suka ngemil. Mungkin Anda sering sebelum kenyang, mengisi perut dengan sepotong atau dua potong camilan seperti biskuit atau keripik kentang. Padahal semua makanan ini tergolong ke dalam makanan dengan indeks glikemik yang tinggi dan wajib Anda hindari.

Kebiasaan kurang tidur

Jika kualitas tidur tidak didapat memang bisa jadi metabolisme didalam tubuh Anda akan terganggu. Hasil riset dari para ahli University of Chicago bahkan mengungkapkan bahwa kurang tidur selama 3 hari akan dapat mengakibatkan kemampuan tubuh dalam memproses glukosa menurun secara drastis. Artinya resiko diabetes akan meningkat. Kurang tidur bahkan juga akan dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang dapat memicu nafsu makan. Didorong dengan rasa lapar, penderita gangguan tidur akan mudah menyantap makan berkalori tinggi dimana makanan ini dapat memicu timbulnya penyakit diabetes dengan mudah.

Sering mengalami stres

Anda sering mengalami stres? Hati – hati! Apapun masalah stresnya jika Anda sering mengalami stres mungkin Anda juga salah satu orang yang berpotensi mengalami masalah penyakit diabetes karena tanpa disadari stres juga memicu diabetes. Ketika stres kadar gula darah Anda akan dipicu tinggi karena stres berkepanjangan sama saja membiarkan diabetes mudah menyerang Anda.
Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang penyebab diabetes yang jarang disadari. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi. Jauhi penyebabnya dan jaga selalu kesehatan Anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments