√ Cegah Sejak Dini Penyakit Diabetes yang Mungkin Menyerang Anda!

Advertisemen
Cegah sejak dini penyakit diabetes – Penyakit diabetes memang menjadi sebuah penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Penyakit diabetes ini terjadi bisa karena dua faktor diantaranya yaitu faktor genetik dan faktor dari pola hidup penderita itu sendiri.
Karena itu penyakit diabetes berpotensi pada masing – masing orang termasuk juga Anda. Khususnya Anda yang memiliki pola hidup kurang sehat walau notabennya Anda tidak memiliki riwayat kesehatan keluarga dengan diabetes. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk cegah sejak dini penyakit diabetes yang mungkin dapat menyerang Anda? Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya. Cek informasinya dan terapkan untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Cegah Sejak Dini Penyakit Diabetes

Jangan pernah lupakan sarapan

Cara pertama yang akan dapat Anda terapkan untuk mengatasi penyakit diabetes adalah dengan jangan pernah lupakan sarapan. Sangat penting bagi Anda untuk tidak menyepelekan sarapan. Didalam sebuah penelitian juga ditunjukkan fakta bahwa seseorang yang sering sarapan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang yang jarang sarapan. Karena itu jangan sampai Anda lewatkan sarapan.

Selalu aktif bergerak

Ketika Anda jarang melakukan aktivitas fisik atau Anda tengah malas bergerak maka akan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Dan sebaliknya aktif bergerak justru akan menurunkan kadar gula dalam darah sekaligus meningkatkan sensitivitas insulin didalam tubuh Anda. Upayakan agar Anda jangan pernah menyepelekan aktivitas kecil seperti berjalan kaki dan sebagainya. Didalam sebuah penelitian juga ditunjukkan bahwa seseorang yang berjalan kaki setiap hari akan dapat menurunkan resiko untuk terkena diabetes sampai dengan 30%.

Konsumsi kayu manis

Meskipun belum ada penelitian yang valid akan tetapi banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari mengonsumsi kayu manis. Kayu manis memang dikatakan dapat mencegah penyakit diabetes namun banyak yang membuktikan bahwa konsumsi kayu manis akan dapat membantu menurunkan kadar gula didalam darah. Dan bahkan juga ada banyak ahli diabetes yang menyarankan asupan kayu manis setiap hari dapat mencegah timbulnya resiko penyakit diabetes.

Hindari minuman yang manis

Beberapa jenis minuman yang manis seperti minuman yang bersoda, teh manis atau minuman manis yang lain memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena minuman ini dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Dan agar bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu mengontrol kadar gula dalam darah sebaiknya Anda konsumsi air mineral sebanyak 8 gelas perhari.

Hindari stres

Seperti yang telah dijelaskan di muka bahwa stres memang akan dapat membantu meningkatkan sejenis hormon didalam tubuh yang akan dapat menaikkan kadar glukosa dalam darah. Karena itu ada baiknya Anda hindari stres dalam bentuk apapun. Jika stres tidak dapat dihindari maka Anda harus bisa mengelola stres dengan baik agar tidak terserang dengan resiko penyakit diabetes.
Itulah cara cegah sejak dini penyakit diabetes yang dapat Anda praktekkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments