√ Cari Tahu Ciri – Ciri Diabetes Kering Dan Basah

Advertisemen
Ciri – ciri diabetes kering dan basah – Penyakit diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang terjadi akibat lonjakan kadar gula dalam darah. Penyakit yang satu ini bisa menjadi sebuah penyakit yang sangat mematikan kalau Anda tidak memberikan perawatan intens pada penyakit ini. Pola makan yang tidak sehat dan tidak mampu menghindari apa saja pantangan penyakit ini tentu akan dapat menjadi sebuah hal yang serius nantinya.
Penyakit diabetes terbagi menjadi dua yaitu diabetes kering dan basah. Masing – masing tentu memiliki ciri yang berbeda – beda dan menimbulkan suatu resiko kesehatan yang berbeda – beda pula. Lantas kira – kira apa saja ciri – ciri diabetes kering dan basah yang Anda harus tahu? Berikut informasinya.

Ciri – Ciri Diabetes Kering Dan Basah

Kali ini kita akan bahas satu persatu tentang ciri – ciri diabetes kering dan basah. Untuk penyakit diabetes kering, ciri – cirinya yaitu :

Buang air kecil jauh lebih sering

Ketika seseorang terserang penyakit diabetes dengan tipe kering, salah satu tanda yang akan dialami orang tersebut adalah sering buang air kecil. Ketika hal ini terjadi nantinya fungsi ginjal juga akan mengalami gangguan dan kinerjanya menjadi tidak maksimal. Buang air kecil yang lebih sering ini akan semakin intens ketika Anda akan tidur di malam hari.

Mengalami dehidrasi

Dehidrasi ini merupakan suatu kondisi dimana Anda akan lebih sering merasa haus dan tenggorokan Anda bisa selalu terasa kering. Ketika Anda sering merasa haus memang tidak selalu menjadi ciri – ciri penyakit diabetes kering hanya saja kebanyakan penderita diabetes kering akan mengalami ciri – ciri ini. Apalagi kalau ciri – ciri ini diimbangi dengan potensi flu Anda yang juga semakin sering.

Mengalami kesemutan yang berkepanjangan

Jika memang tidak ada masalah apapun tiba – tiba Anda kesemutan yang berkepanjangan, maka Anda tentu wajib waspada. Ketika Anda merasa mengalami kesemutan, ini berarti sistem saraf Anda terkena kerusakan secara bertahap dan kerusakan ini disebabkan oleh glukosa. Neuropati sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan secara umum untuk dapat menggambarkan keadaan yang ada hubungannya langsung dengan fungsi saraf yang terganggu.
Dan hal yang berbeda akan dirasakan penderita penyakit diabetes basah. Ada beberapa ciri – ciri yang akan dialami penderita penyakit diabetes basah, diantaranya :

Masalah kulit

Masalah kulit sebagian ada yang dialami oleh penderita penyakit diabetes kering. Dan sebagian lagi juga ada yang dialami oleh penderita penyakit diabetes basah. Gatal – gatal ini terjadi begitu saja tanpa adanya alasan yang jelas dan jika terjadi kekeringan  ditambah iritasi maka ini adalah tanda – tanda bahwa Anda mengalami masalah penyakit diabetes basah. Bahkan gatal – gatal ini berpotensi menambah luka baru entah di bagian kaki, tangan atau di bagian tubuh yang lain.

Sering lelah

Sering lelah juga dapat menjadi sebuah tanda bahwa Anda telah mengalami masalah penyakit diabetes. Nantinya tubuh Anda juga bisa berakhir lemah. Energi yang bisa didapat dari gula tidaklah banyak karena pada akhirnya nanti glukosa akan diubah oleh hormon insulin menjadi lemak sehingga tubuh Anda tidak mendapatkan daya untuk melakukan aktivitas. Dan tentu kegiatan yang lebih banyak sedikit saja akan membuat Anda cepat lelah dan ini juga menjadi ciri yang paling umum terjadi.
Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang ciri – ciri diabetes kering dan basah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi. Jaga kesehatan selalu.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments