√ Ini Dia Pantangan Makanan Bagi Penderita Diabetes

Advertisemen
Pantangan makanan penderita diabetes – Anda salah satu orang yang terserang penyakit diabetes? Tentu saja Anda harus senantiasa waspada karena penyakit diabetes ini menjadi sebuah penyakit yang sangat mematikan jika kita tidak secara intens menjaga kadar gula darah dan menjaga kesehatan tubuh kita secara penuh. Bagi Anda penderita diabetes, tentunya ada hal – hal yang juga harus Anda patuhi agar Anda bisa sehat maksimal. Ada juga pantangan makanan penderita diabetes yang wajib Anda hindari.
Pantangan makanan penderita diabetes ini harus Anda hindari karena kalau tidak tentu akan menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh Anda bahkan berpotensi membuat diabetes Anda mudah kambuh. Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi bukan? Berikut pantangan makanan penderita diabetes yang wajib Anda hindari.

Pantangan Makanan Penderita Diabetes

Makanan tinggi kadar gula

Jenis makanan yang didalamnya tinggi akan kandungan kadar gula memang menjadi musuh bagi penderita diabetes. Makanan dengan kadar gula yang tinggi ini akan dapat membuat penyakit diabetes kambuh dan bahkan akan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah sehingga penyakit diabetes bisa semakin parah. Menghindari makanan yang kandungan kadar gulanya tinggi menjadi suatu keharusan bagi penderita diabetes.

Makanan tinggi kandungan kolesterol

Kondisi diabetes memang dapat menyebabkan kadar kolesterol yang baik menurun dan sebaliknya hal ini akan dapat membantu dalam peningkatan jumlah kolesterol jahat didalam tubuh. Hal ini tentu juga menjadi penyebab penyakit jantung karena kadar kolesterol yang tinggi akan dapat mengembangkan plak pada dinding arteri. Beberapa produk yang didalamnya tinggi kandungan kolesterol seperti kuning telur, produk susu, unggas, daging merah, udang, keju dan sebagainya sangat cocok Anda hindari.

Beberapa jenis buah dan sayuran

Walau memang secara umum buah dapat menyehatkan tubuh akan tetapi bagi penderita penyakit diabetes ada beberapa jenis buah dan sayur yang wajib dihindari. Orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya menghindari jenis buah – buahan yang mengandung kadar glukosa dan sukrosa yang tinggi didalamnya.

Mengonsumsi minuman beralkohol

Minuman yang beralkohol memang wajib Anda hindari.  Mengapa? Karena didalam minuman yang mengandung alkohol hal ini akan dapat membantu peningkatan kadar gula didalam darah Anda. Dan konsumsi alkohol dengan jumlah yang tinggi akan sangat berbahaya bagi kesehatan penderita penyakit diabetes secara umum. Kondisi hypoglycemia juga akan dapat terjadi jika Anda konsumsi alkohol dalam kondisi perut yang masih kosong. Selain memicu diabetes Anda kambuh, mengonsumsi alkohol juga berbahaya bagi liver.
Menderita penyakit diabetes? Itulah beberapa pantangan makanan penderita diabetes yang Anda wajib hindari. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments