√ Ini Cara Tepat Memastikan Anda Terkena Penyakit Diabetes Atau Tidak

Advertisemen
Cara tepat memastikan Anda terkena penyakit diabetes atau tidak – Keluarga Anda ada yang memiliki riwayat penyakit diabetes? Bagi Anda yang memang tengah penasaran dengan kondisi kesehatan tubuh Anda karena memiliki keluarga yang riwayat kesehatannya mengalami diabetes, tentu Anda harus segera cek apakah diri Anda juga berpotensi dengan penyakit yang sama atau tidak.

Bagaimana caranya? Ternyata ada banyak cara tepat memastikan Anda terkena penyakit diabetes atau tidak yang dapat Anda coba. Dengan menerapkan cara ini Anda bisa tahu potensi penyakit tersebut pada diri Anda. Penasaran seperti apa cara tepat memastikan Anda terkena penyakit diabetes atau tidak? Yuk cek segera informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Tepat Memastikan Anda Terkena Penyakit Diabetes Atau Tidak

Cari tahu apa gejala penyakit diabetes

Demi agar Anda tahu tentang status penyakit diabetes pada tubuh Anda, maka di tahap awal Anda bisa coba merasakan atau menganalisa kondisi tubuh Anda sendiri. Coba kemudian Anda simpulkan apakah memang Anda menderita beberapa gejala tubuh yang biasanya dapat menjadi pertanda mengenai kemungkinan adanya kecenderungan diabetes pada tubuh Anda. Anda bisa kroscek dengan ciri gejala diabetes dari dokter dengan kondisi tubuh Anda sendiri.

Lakukan upaya pemeriksaan medis

Ada beberapa upaya pemeriksaan medis yang akan dapat Anda coba terapkan. Beberapa langkah upaya pemeriksaan medis yang dapat Anda terapkan diantaranya yaitu :
Cek darah : Untuk bisa tahu secara pasti berapa kadar gula dalam darah Anda memang langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan cek darah.
Periksa gula puasa : Untuk melakukan jenis cek darah yang satu ini Anda memang perlu puasa dari segala makanan manis dan karbohidrat kurang lebih sepanjang 8 sampai 10 jam lamanya. Anda bisa puasa sejak malam dan esok siangnya langsung melakukan pemeriksaan gula puasa Anda di lab. Kisaran nilai gula darah puasa normal yaitu sekitar 70 sampai dengan 100 mg/dl.
Gula 2 jam post prandial atau setelah makan : Selanjutnya demi melengkapi upaya pemeriksaan gula darah Anda bisa lakukan pemeriksaan darah dua jam tepat setelah Anda makan nasi. Dan pada umumnya nilai normal kadar gula darah berkisar antara 70 sampai dengan 125 mg/dl.

Lakukan langkah penanganan diabetes

Setelah nantinya Anda selesai bisa coba pastikan berapa jumlah kadar gula darah Anda. Ada baiknya juga Anda mulai memahami tentang beberapa cara yang dapat Anda lakukan demi menangani dan mengontrol kadar gula darah. Sebenarnya inti dari semua ini hanya tentang keseimbangan jumlah asupan serta energi yang harus Anda keluarkan ketika melakukan aktivitas.
Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang cara tepat memastikan Anda terkena penyakit diabetes atau tidak. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments