Ini Dia Efek Samping Memakai Kawat Gigi Bagi Kesehatan

Advertisemen
Belum lama ini, banyak orang yang dihebohkan dengan yang namanya kawat gigi atau sering disebut dengan behel. Memang pada awalnya, kawat gigi ditujukan bagi anda yang mungkin memiliki struktur gigi yang kurang rata. Namun, sering berjalannya waktu, saat ini kawat gigi justru menjadi trend fashion yang banyak disukai orang. Hal ini ditandai dengan banyaknya orang yang memakai kawat gigi meskipun mereka sudah memiliki struktur gigi yang cukup bagus. Sebelum anda mengikuti beberapa orang di sekitar anda untuk memakai kawat gigi, sepertinya anda perlu mengetahui beberapa efek samping memakai kawat gigi bagi kesehatan yang mungkin memang belum anda ketahui.
Pada awal munculnya kawat gigi, memang hanya beberapa orang saja yang mampu memakainya karena memang dari segi harga dan juga pemasangannya pun relative mahal. Namun, saat ini banyak bermunculan tukang pasang kawat gigi yang sebenarnya mereka kurang kompeten dalam bidang tersebut dan hal ini bukan menjadi berita bagus karena hal ini justru dapat membahayakan kesehatan anda meskipun dari harga menjadi relative terjangkau. Oleh karena itu, anda perlu waspada jika ingin memutuskan sesuatu hal dan andapun harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari apa yang akan anda lakukan.
Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa efek samping memakai kawat gigi bagi kesehatan untuk anda khususnya para pengguna kawat gigi atau anda yang mungkin berencana untuk memakai kawat gigi. Silahkan anda simak uraiannya jika memang anda tertarik.
Efek samping memakai kawat gigi bagi kesehatan
  1. Alergi
Perlu anda ketahui bahwa kawat gigi terbuat dari salah satu senyawa logam, di mana bagi anda yang mungkin alergi dengan jenis logam tertentu justru akan membahayakan kesehatan anda jika anda tetap memaksakan untuk memakainya. Selain itu, alergi juga dapat muncul karena pemasangan kawat gigi yang tidak dilakukan oleh ahlinya dan untuk itu, sebaiknya anda memilih orang yang benar-benar professional dalam bidang tersebut sehingga apa yang akan anda lakukan tidak berakibat buruk bagi kesehatan anda.
  1. Penyakit menular seksual
Penting untuk anda perhatikan, meskipun kawat gigi terletak di mulut, hal ini memiliki resiko besar dalam penularan penyakit seksual. Hal demikian dapat terjadi jika anda melakukan oral seks di mana dengan adanya kawat gigi dapat menimbulkan luka di bibir atau bagian lainnya dan ketika anda sedang melakukan hubungan dengan menggunakan mulut anda, missal berciuman maka anda secara tidak langsung menyediakan jalan masuk untuk penyakit.
Selain 2 efek samping yang cukup berbahaya yang sudah admin sampaikan di atas, memakai kawat gigi pun dapat menyebabkan terjadinya karang gigi. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu anda dalam hal berpenampilan karena gigi anda yang semula putih, terdapat noda yang sebenarnya tidak anda harapkan. Oleh karena itu, ketika anda sudah mengetahui beberapa efek samping memakai kawat gigi bagi kesehatan yang salah satunya adalah munculnya karang gigi, anda pun juga wajib mengetahui beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan cepat sehingga anda akan terhindar dari adanya karang di gigi anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments