√ Pahami Jenis – Jenis Penyakit Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Advertisemen
Jenis – jenis penyakit diabetes dan cara mengatasinya – Penyakit diabetes merupakan sebuah penyakit yang terjadi dan menyerang sebagai penyakit serius yang dapat berpotensi mengakibatkan resiko penyakit lainnya. Bahkan diabetes juga berpotensi menyebabkan penyakit ginjal dan masih banyak lagi.
Penyakit diabetes ini selain dapat terjadi karena kehamilan, genetik, juga dapat terjadi karena pola makan dan pola hidup yang kurang sehat. Kebiasaan suka mengonsumsi alkohol, makanan dan juga minuman manis bahkan dapat menjadi salah satu penyebab penyakit diabetes ini. Penyakit diabetes sendiri ada banyak jenisnya yang berpotensi menyerang manusia. Apa saja jenis – jenis penyakit diabetes dan cara mengatasinya?

Jenis – Jenis Penyakit Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Berikut beberapa jenis penyakit diabetes yang Anda harus tahu. Beberapa jenis penyakit diabetes ini diantaranya :

Diabetes tipe 1 atau insulin dependent diabetes

Kurang lebih sekitar 10% orang ada yang mengidap jenis penyakit diabetes ini. Tubuh mereka tidak memproduksi insulin dan karenanya suntikan insulin secara teratur dibutuhkan untuk dapat memelihara gula darah yang normal didalam tubuh penderita.

Diabetes tipe 2 atau non insulin dependent diabetes

Kurang lebih sekitar 85% orang yang mengidap masalah penyakit diabetes tipe 2 ini memang tidak bergantung pada insulin didalam darah. Dimana tubuh mereka memproduksi sejumlah insulin akan tetapi hal itu tidak akan mencukupi atau cacat insulin didalam tubuhnya.

Diabetes yang berkaitan dengan kurang gizi

Diabetes yang ada di kalangan kaum muda dengan kekurangan gizi yang parah ada kaitannya dengan kondisi malnutrisi didalam tubuh. Walau kondisi ini memang mengakibatkan tingginya kadar gula darah akan tetapi beberapa komplikasi yang berasosiasi dengan jenis – jenis diabetes lainnya tidak ada. Insulin sendiri juga diperlukan untuk mengendalikan diabetes yang ada kaitannya dengan kondisi malnutrisi.

Diabetes gestasional

Sebagian wanita memang memiliki kadar gula darah yang tinggi selama hamil. Dan ketika ini terjadi kondisi yang terjadi disebut dengan diabetes gestasional atau diabetes karena kehamilan.
Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes diatas? Ada beberapa cara mengatasi penyakit diabetes yang dapat Anda terapkan. Beberapa cara tersebut diantaranya  adalah dengan tanaman mahkota dewa.
Pertama – tama Anda siapkan 3 sampai dengan 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa. Kemudian Anda tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci sampai bersih. Rebus dengan air 3 gelas dan kemudian Anda rebus agar mendidih sampai airnya hanya tersisa setengah gelas saja. Kemudian Anda konsumsi air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes Anda segera bisa diatasi.
Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang jenis – jenis penyakit diabetes dan cara mengatasinya. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments